Header Ads Widget

Materi Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pola Kalimat : なんでも ( Nan demo )



Penjelasan : 
  • Pola kalimat ini digunakan ketika pembicara mengetahui, mendengar akan sesuatu hal tetapi pembicara itu tidak merasa yakin apakah hal itu bakal terjadi atau tidak dan atau pembicara tidak mengetahui secara pasti kebenaranya akan sesuatu hal dan lain-lain. 
  • Pada pola kalimat ini diikuti oleh pola kalimat yang menunjukan seperti beberapa contoh dibawah ini.
    • なんでも+〜そうだ
    • なんでも+〜らしい
    • なんでも+〜って
    • なんでも+〜ということだ
    • なんでも+〜という
    • なんでも+〜とかいうことだ 
    • DLL

Contoh:

なんでも、大きな台風が来るそうだよ
Nan demo, ookina taifu ga kuru soudayo
Saya tidak tahu dengan pasti, tapi sepertinya topan yang besar akan datang

なんでも山田さんは来月結婚するらしいよ 
Nan demo yamada san wa raigetsu kekkon suru rashii yo
Saya tidak tahu dengan pasti, tapi sepertinya bulan depan Tn Yamada akan menikah

なんでも、彼女は日本語能力試験に満点で合格したんだって!
Nandemo, kanojo wa nihongo nouryokushiken ni manten de goukaku shitandatte
Saya tidak tahu kebenarannya, tapi saya dengar dia lulus JLPT dengan nilai sempurna

なんでも、田中くんは首になったそうよ
Nan demo, yamada kun wa kubi ni natta sou yo
Saya tidak tahu kebenaranya, tapi sepertinya Tn. Yamada telah dipecat


Semoga Bermanfaat 😇😇

Posting Komentar

0 Komentar