Header Ads Widget

Materi Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pola Kalimat: 〜気がする ( ~ Ki ga suru )



Penjelasan:
  • Pola kalimat ini digunakan untuk apa yang dirasakan atau dipikirkan oleh diri sendiri
  • Pola kalimat ini juga digunakan untuk memperhalus bahasa tentang apa yang dipikirkan oleh diri sendiri untuk bahasa yang dianggap tidak layak atau tabu dilingkungan masyarakat. 
  • Sedangkan untuk menunjukan kesan, perasaan emosi, terkaan, pada pola kalimat ini kadang ditambakan 「ような」menjadi 「〜ような気がする」yang bermakna sama
  • Harap diingat juga bahwa pola kalimat「〜気がする」dan pola kalimat 「〜ような気がする」sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. 

Contoh:

あれを食べたら太る気がする
Are o tabetaea futoru ki ga suru
Saya pikir saya akan menjadi gemuk jika makan itu

なんだか宝くじが当たる気がする
Nandaka takarakuji ga ataru ki ga suru
Saya merasa akan memenangkan Lotre

山田くんはケチすぎる気がする
Yamada kun wa kechi sugiru ki ga suru
Saya merasa bahwa Yamada orangnya terlalu pelit

またテストに名前を書き忘れた気がする
Mata tesuto ni namao o kaki wasureta ki ga suru
Saya merasa bahwa saya lupa menulis nama pada (kertas) Ujian

ここ最近、彼女はかわいくなった気がする
Koko saikin, kanojo wa kawai kunatta ki ga suru
Saya merasa bahwa para perempuan di tempat ini tampak lucu

このところ、涼しい気がする
Kono tokoro , suzushii ki ga suru
Saya merasa bahwa daerah ini tempatnya sejuk


Semoga Bermanfaat 😇😇

Posting Komentar

0 Komentar